Sabtu, 28 Desember 2013

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Kita


Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan Kita <<<--->>> Buah strawberry sering rasanya kita mendengar, dari namanya saja buah ini sudah menarik, “strawberry”.

Strawberry dikenal dengan aromanya yang khas, warna merah cerah yang kaya akan pigmen antosianin yang mengandung antioksidan tinggi dan juga senyawa-senyawa lain seperti serat, vitamin C, potasain dan asam ellagic, dan dikonsumsi dalam jumlah besar baik dimakan langsung atau dalam makanan olahan seperti manisan, jus buah, pie, es krim, milk shake, selai dan sebagainya.

Strawberry atau stroberi adalah tanaman umum dari genus Fragaria yang dibudidayakan di seluruh dunia. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau “straw” dan berige atau “berry”.


 Manfaat Buah Strawberry bagi Kesehatan
1.      Pencegah Kanker
Kombinasi dari kandungan antioksidan dan anti-inklamasi yang terdapat pada buah ini dapat mencegah tumbuhnya kanker. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dibandingkan buah-buahan dan sayuran menyebabkan strawberry dapat digunakan untuk menanggulangi masalah penyakit akibat radikal bebas seperti kanker, stroke dan proses penuaan.
2.      Diet Sehat
Secangkir strawberry mengandung banyak sekali serat namun hanya mengandung sedikit kalori yaitu sekitar 43. Serat yang terdapat dalam strawberry dapat memperlancar pencernaan anda.
3.      Baik Untuk Tulang
Adanya senyawa mangan yang terdapat pada buah strawberry membantu membangun dan memilihara tulang dan sendi anda.
4.      Membuat kulit halus
5.      Mencegah proses penuaan
6.      Membantu menurunkan kadar kolesterol
7.      Mengurangi gejala stroke
8.      Mengandung zat anti alergi dan radang
9.      Memerangi radang sendi
10.  Warna merah strawberry disebabkan karena buah kaya pigmen warna antosianin yang dapat menjadi antioksidan.
11.  Strawberry merupakan buah-buahan yang mengandung gula rendah sehingga cocok untuk diet pengidap diabetes, melawan encok dan radang sendi.
12.  Karena antioksidan yang tinggi buah ini juga untuk menghaluskan kulit dan membuat cerah.
13.  Dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi.
14.  Daun strawberry juga berkhasiat karena memiliki zat astringent. Tiga hingga empat cangkir air hasil rebusan daun strawberry per hari, dapat efektif menghentikan serangan diare.
15.  Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi oleh 8 buah strawberry (98 mg). Kebutuhan serat juga sekaligus bisa terpenuhi.

Setiap buah-buahan yang Allah SWT ciptakan tentu ada manfaatnya masing-masing untuk manusia. Semoga postingan ini yang berjudul Manfaat buah Strawberry untuk kesehatan kita berguna untuk kamu dalam hal menambah pengetahuan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar